Dear all,
Sebagaimana kita ketahui bersama, perhari ini kantor kita sudah menerapkan Work From Home (WFH) namun masih ada beberapa karyawan yang belum mengerti apa itu WFH ? Apa yang perlu dilakukan ? Apa yang harus dikerjakan selama WFH? Apakah sama seperti pekerjaan harian dikantor padahal tidak semua pekerjaan bisa dilakukan di rumah ?
Kita mulai dari definisi
Work From Home adalah istilah lain dari bekerja jarak Jauh. Lebih tepatnya bekerja di rumah. Pada intinya tetap bekerja namun situasi dan kondisinya saja yg berbeda.
Dalam penerapannya diperlukan evaluasi berkala. Baik itu penerapan sistemnya, kesiapan perusahaan, kesiapan dan kesadaran pekerja tentang work from home itu sendiri, terakhir adalah paradigma/mindset.
Apa yang perlu dilakukan pada saat WFH ?
1. Mengerjakan pekerjaan yg bisa di bawa ke rumah
2. Standby (menerapkan working house normal 8jam)
3. Jika pekerjaan yg tidak bisa dibawa ke rmh, maka tugas leader/user yg memberikan tugas untuk di report, mulai dari plan kedepan, evaluasi, kendala, solusi atas masalah yg ada, improvement di divisinya dsb. (Kadang jika kita diluar retme bekerja, ada ide2 luar biasa yg muncul)
Terakhir, WFH ini adalah berangkat dari semangat untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 kita lakukan antipasi namun ada juga yang penting yakni semangat untuk tetap memastikan kantor tempat mencari nafkah kita tetap Fight di tengah pandemi ini. Untuk karyawan yg jadwal WFH mohon dijalankan penuh tanggungjawab dan kesadaran.
Di evaluasi hari pertama sudah ada bagus, namun disisi lain jg ada yang perlu sosialisasi/arahkan terkait WFH.
Work From Home hari kedua, Kamis 26 Maret 2020, kami harap sudah lebih baik dan bertanggungjawab. Smga pesan ini menjadi sedikit pengetahuan kita dan smga kita smua terlindungi dari pandemi yg saat ini sedang terjadi.
#selamat beristirahat and Enjoy your holiday
Posting Komentar